VISI & MISI


VISI :
Menjadi

  • Mencerminkan arah pengembangan Bank Papua untuk melakukan transformasi dari Bank Pembangunan Daerah menjadi Bank Umum.

Bank Komersial

  • Bank Papua sebagai business entity yang dikelola secara professional berdasarkan prinsip kehati-hatian dan komersial sehingga dapat menghasilkan laba yang optimal dan memberikan nilai tambah kepada pemegang sahamnya melalui deviden.
  • Bank Papua akan menyediakan produk-produk perbankan yang bersaing sesuai dengan target pasarnya.
  • Bank Papua akan melayani nasabah individu, UKMK (Usaha Kecil Menengah dan Koperasi) serta Korporasi termasuk Pemerintah Daerah.

Kuat

  • Mewujudkan sebagai bank komersial yang sehat memiliki kinerja yang baik dan memiliki daya tahan terhadap ancaman, baik dari luar maupun dalam sehingga dapat menjalankan operasional perbankan secara berkelanjutan.
  • Dalam menjalankan operasional perbankan Bank Papua akan selalu mengacu kepada prinsip kehati-hatian, mentaati regulasi perbankan dan aturan yang ditetapkan Bank Indonesia serta melaksanakan prinsip dan praktek good corporate governance (GCG).

Unggul

  • Bank Papua akan dikelola secara professional dengan dukungan SDM dan teknologi yang tepat dan handal.
  • Bank Papua akan mempertahankan posisi sebagai bank terbesar di Papua.
  • Bank Papua akan memberikan produk dengan layanan prima lebih baik dari pesaing.

Terpercaya

  • Bank Papua selalu berusaha untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dan nasabah berdasarkan transparansi kerja, tanggung jawab dan integritas dengan sikap profesional, sehingga Bank Papua menjadi satu-satunya Institusi terpercaya dalam pemenuhan kebutuhan para nasabahnya.

 

MISI :
  1. Membangun kelembagaan yang kuat, tangguh dan berdaya saing tinggi ;
  2. Mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah;
  3. Mengelola dana Pemerintah Daerah dan masyarakat serta salah satu sumber pendapatan asli daerah ;
  4. Melakukan optimalisasi sebagai konsultan keuangan bagi Pemerintah Daerah dalam mengelola keuangan daerah ;
  5. Memberikan pelayanan prima dan kepuasan kepada para nasabah.