VISI & MISI

VISI : Menjadi Bank Regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing, dan mendukung pembangunan ekonomi di Tanah Papua.

Menjadi Bank Regional : Mencerminkan arah pengembangan Bank Papua dari Bank Komersial yang selama ini menjalankan bisnisnya di beberapa wilayah di Indonesia, untuk melakukan transformasi menjadi Bank Komersial yang fokus pada pengembangan bisnis dan pembangunan ekonomi di Tanah Papua.

Kuat :Mencerminkan Bank Komersial yang sehat, berkinerja baik, memiliki daya tahan terhadap risiko bank yang dapat diperkirakan maupun yang tidak dapat diperkirakan, dengan rasio kecukupan modal yang selalu berada di atas batas minimum sesuai regulasi yang berlaku, serta menjalankan kegiatan bisnis dan operasional-nya berdasarkan praktek terbaik dari penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, Risk Management dan Compliance pada industri perbankan.

Terpercaya : Mencerminkan Bank yang selalu dipercaya oleh seluruh stakeholder, dengan karakter sebagai Bank milik Pemerintah Daerah yang dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan kepada Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham, serta pengusaha dan masyarakat umum sebagai nasabah, dengan menyediakan produk-produk dan memberikan pelayanan terbaik, serta selalu menjaga kerahasiaan nasabah sesuai ketentuan yang berlaku.

Berdaya Saing : Mencerminkan Bank Komersial yang mempunyai keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing, sehingga bisnis-nya dapat tumbuh sehat secara berkelanjutan, dengan karakter sebagai Bank Komersial yang memiliki brand image sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, memahami karakteristik dan potensi daerah di seluruh wilayah Tanah Papua, memiliki jaringan distribusi di wilayah-wilayah pengembangan ekonomi Tanah Papua, serta tetap terus menaikkan daya saing-nya yang tinggi dengan meningkatkan kualitas produk, pelayanan, teknologi dan kompetensi sumber daya manusia.

Mendukung pembangunan ekonomi Mencerminkan Bank yang berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Tanah Papua yang berkelanjutan, dengan karakter sebagai Bank yang selalu mendukung pelaksanaan proyek Pemerintah Daerah terkait pembangunan ekonomi di Tanah Papua, melakukan pengembangan bisnis di wilayah remote, serta pengembangan teknologi perbankan digital yang memungkinkan perluasan jangkauan layanan berbiaya rendah.

di Tanah PapuaMencerminkan seluruh wilayah yang meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat.

 

MISI :

1. MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA STAKE HOLDER

  • Bank Papua berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan secara terus menerus dalam memenuhi setiap kebutuhan nasabah melalui variasi produk, layanan dan jaringan yang menjangkau sampai ke kampung-kampung atau pedalaman di Tanah Papua
  • Bank Papua inovatif, kreatif, dan professional dengan dukungan finansial teknologi yang handal serta kompetensi SDM yang lebih baik.
  • Bank Papua fokus dan lebih memahami karakteristik dan potensi daerah di seluruh tanah Papua agar dapat memberikan pelayanan terbaik.

2. MENGELOLA BISNIS MELALUI PRAKTEK PERBANKAN YANG SEHAT.

  • Penerapan manajemen risiko dan prinsip kehati-hatian secara kontinu dan konsisten dalam pengelolaan bisnis agar bank senantiasa dalam kondisi sehat
  • Bank Papua senantiasa mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam setiap pelaksanaan kegiatan sebagai pengelolaan bisnis.
  • Peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pegawai selaras pertumbuhan Bank Papua.
  • Bank Papua senantiasa menjaga pertumbuhan bisnis dengan perencanaan yang matang sehingga dapat memberikan hasil yang optimal untuk menjaga pertumbuhan keuangan berkelanjutan.

3. MENJALANKAN BISNIS SECARA PROFESIONAL

  • Bank Papua berkomitmen menjunjung prinsip Transparansi, akuntabel, responsif, berintegritas dan rasa berkeadilan dalam menjalankan bisnis.
  • Bank Papua peduli lingkungan dan turut serta melestarikan kearifan dan budaya lokal dengan bersinergi dengan masyarakat dan adat lokal.
  • Bank Papua berkomitmen menjalin hubungan kerja sama yang professional dengan semua pihak (stake holder) dengan prinsip saling memberi nilai tambah dan manfaat dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

4. MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI TANAH PAPUA

  • Sebagai Bank milik pemerintah daerah di Tanah Papua dan menjadi mitra dalam menjalankan bisnis, Bank Papua berkomitmen mendukung program-program pemerintah daerah melalui layanan perbankan yang ada dan memberikan hasil usaha berupa dividen.
  • Bank Papua berkomitmen berkontribusi bagi pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi di Tanah Papua dalam peran sebagai lembaga intermediasi yaitu menghimpun dana nasabah dan menyalurkan pinjaman

 

Tagline : "Membangun Tanah Papua"