Tata Kelola Perusahaan

Pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan
Seluruh jajaran di Bank Papua meyakini bahwa budaya tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG) yang diterapkan dengan prinsip-prinsipnya secara menyeluruh akan meningkatkan kinerja positif bank secara berkelanjutan untuk jangka panjang. Tidak hanya itu, penerapan tata kelola perusahaan yang baik selama ini di Bank Papua, juga meningkatkan kepercayaan di antara semua stakeholders dan terbangunnya brand image positif terhadap bank.
Tahapan penerapan tata kelola perusahaan yang baik dimulai dari proses sosialisasi, implementasi sampai dengan internalisasi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik ke dalam budaya Bank Papua, agar terbangun pondasi tata kelola perusahaan yang baik untuk jangka panjang secara konsisten. Penerapan Sistem Internal Kontrol turut memberi pengaruh besar bagi pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik di Bank Papua. Apresiasi yang tinggi Direksi berikan kepada unit-unit kerja yang berperan yakni: SKAI, Kepatuhan, Manajemen Risiko, Satuan Kerja Anti Fraud.

Tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG) yang diterapkan Bank Papua menjadi salah satu tolak ukur utama bagi kesuksesan kinerja Bank Papua. Untuk hal ini, Kami Direksi selalu berkomitmen agar penilaian tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG) bank pada peringkat yang baik.