10 Pedoman Perilaku

10 (Sepuluh) Pedoman Perilaku

1. MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN PELANGGAN

Melayani dengan cepat, tepat dan efektif yang dilakukan oleh semua insan Bank Papua dengan berusaha memenuhi dan memuaskan pelanggan dengan memberikan layanan prima serta mengupayakan solusi tuntas atas segala masalah nasabah.

2. JUJUR, TULUS, TERBUKA DAN BEREMPATI

Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan menghindari penyelewengan wewenang jabatan dan konflik kepentingan. Tulus dalam memberikan pelayanan dan terbuka dalam menerima saran/kritik yang membangun serta berempat terhadap kebutuhan dan keluhan nasabah.

3. MEMBERI SOLUSI DAN HASIL TERBAIK

Mampu memberi solusi terhadap permasalahan perusahaan dan menindaklanjutinya serta memastikan penyelesaiannya sampai tuntas dengan tidak mengesampingkan faktor efisiensi.

4. PEDULI LINGKUNGAN

Peka terhadap situasi lingkungan internal dan eksternal Bank dan mampu beradaptasi sehingga fungsi dan tanggung jawab Bank tetap terjaga. 

5. INOVATIF, PROAKTIF DAN KREATIF

Selalu berinisiatif melakukan pembaruan, berperan aktif dan memiliki banyak ide dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi kemajuan perusahaan.

6. DISIPLIN DAN KONSISTEN

Selalu tepat waktu dan patuh terhadap aturan yang ada dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta melakukannya secara terus menerus.

7. BERPIKIR, BERKATA DAN BERTINDAK TERPUJI 

Dalam setiap perilaku insan Bank Papua harus berpikir, berkata dan bertindak sesuai dengan kode etik dan peraturan disiplin pegawai serta norma-norma yang berlaku di masyarakat.

8. MENCIPTAKAN RASA AMAN DAN NYAMAN

Mampu menciptakan suasana atau kondisi yang terkesan baik, aman dan nyaman di lingkungan kerja dan kepada nasabah sekalipun dalam situasi lingkungan yang kurang kondusif.

9. ORIENTASI PADA NILAI TAMBAH DAN PERBAIKAN TERUS MENERUS

Selalu kreatif dan inovatif dalam berpikir dan bertindak dengan melakukan pembaharuan dan perbaikan untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan yang dilakukan secara terus menerus.

10. BEKERJA SAMA, SALING MENGHARGAI DAN MEMPUNYAI RASA MEMILIKI

Mampu bekerja secara tim, mudah berkoordinasi dengan semua insan Bank Papua maupun dengan pihak terkait lainnya, menghargai orang lain serta memiliki kecintaan