Makna Logo

1 Grafis merupakan bentuk dari SAYAP DAN BULU

BURUNG CENDERAWASIH, membentuk huruf/tulisan BPD yang memberikan kesan melesat ke atas melambangkan visi dan misi perusahaan dengan bisnis jasa keuangan yang kuat, terpercaya dan berkinerja tinggi. Burung Cendrawasih merupakan burung khas dan kebanggaan Masyarakat Papua sehingga bila menyebut Cendrawasih akan teringat atau identik dengan Papua.

2. Grafis terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu 2 (dua) bulu dan sayap. Tiga bagian ini mencerminkan tiga pilar yaitu :

   a.Tiga tungku pembangunan Papua yaitu Agama,Pemerintah dan Adat.
   b.Tiga Pemegang saham yaitu Pemerintah Provinsi, Kabupaten / Kota, Karyawan / Masyarakat / Pihak ketiga.
   c.Budaya kerja BPD Papua, Yaitu : Berpikir, Bertindak secara Bisnis.

3. Sayap membentuk huruf B Melambangkan fleksibilitas, dinamis dalam mengikuti perkembangan dan kondisi lingkungan usaha perbankan yang semakin mengglobal. Warna biru melambangkan ketenangan, konsentrasi, kerjasama dan bersatu.

4. Warna emas (gold) pada bulu membentuk huruf P menggambarkan Tanah Papua yang kaya sumber daya alam (hasil bumi) dan juga mencerminkan core business Bank Pembangunan Daerah Papua pada usaha ritel yang sangat menjanjikan.

5. Bulu membentuk huruf D merupakan cermin sebagai bank yang memiliki kepedulian sebagai pendorong untuk memajukan pertumbuhan ekonomi nasional dan regional khususnya pembangunan di Daerah Provinsi Papua dan Papua Barat.

6. Grafis membentuk gambaran yang kompak dan harmonis mencerminkan sikap profesional dan menjunjung tinggi nilai etika dan hubungan harmonis antara pemilik dan pengurus bank serta nasabah.