Kode Etik

Kode Etik Bank Papua ini merupakan panduan bagi segenap insan Bank Papua dalam bersikap dan berperilaku sesuai dengan standar etika yang tinggi, yang selanjutnya akan membawa Bank Papua menjadi Bank Daerah yang tumbuh dan berkembang secara sehat. Peluncuran kode etik ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi Insan Bank Papua untuk melakukan perubahan dan penyesuaian kearah sikap dan perilaku yang lebih berintegritas, efisien dan efektif.

Tujuan Kode Etik Bank Papua

1.    Mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku;
2.    Menghindari aktivitas yang dapat menyebabkan benturan kepentingan atau potensi munculnya benturan kepentingan;
3.    Menjaga kerahasiaan informasi bisnis Bank Papua dan informasi yang berkaitan dengan pihak yang mempunyai hubungan bisnis dengan Bank Papua.

Nilai-nilai Yang Terkandung dalam Kode Etik Bank Papua adalah :

  1. Kepatuhan terhadap Hukum dan Kebijakan.
  2. Hubungan dengan pelanggan eksternal.
  3. Hubungan dengan pelanggan internal.
  4. Hubungan dengan masyarakat sekitar.
  5. Hubungan Bank Papua dengan insan Bank Papua.
  6. Kebijakan Periklanan/Promosi.
  7. Kerahasian Informasi.
  8. Ketepatan Pembukaan.
  9. Transaksi dengan nasabah dan pemasok.
  10. Benturan Kepentingan.
  11. Pemberian Hadiah.
  12. Penerimaan Hadiah.
  13. Kontribusi dan Aktivitas Politik