Budaya Kerja

Budaya kerja Bank Papua yaitu: “Berpikir, Bertindak secara Bisnis” yang memiliki makna:

“Memikirkan dan melakukan setiap tindakan professional yang memberikan nilai tambah kepada semua pihakyang terkait dengan Bank Papua”.

Budaya kerja Bank Papua didasarkan kepada nilai - nilai:

1. Melayani
Pelayanan yang tulus kepada setiap orang dengan cepat, tepat & efektif yang dilakukan oleh semua unit kerja dan insan Bank Papua secara terus menerus guna kepuasan semua pihak terkait.

2. Efisien
Melakukan setiap tindakan secara terencana,dilandasi dengan kejujuran untuk memperoleh manfaat yang optimal bagi perusahaan.

3. Responsif
Tanggap terhadap perubahan, memberikan solusi cepat dan tepat serta peka terhadap situasi internal dan eksternal yang berhubungan dengan perusahaan

4. Kewirausahaan
Jiwa wirausaha yang sudah melekat dalam pribadipribadi seorang pegawai yang mampu menangkap, mengembangkan dan menciptakan peluang guna menghasilkan nilai tambah ekonomis bagi perusahaan.

5. Asas Manfaat
Menetapkan skala prioritas dan melaksanakannya dengan memanfaatkan sumber daya jangka pendek dan jangka panjang untuk kepentingan perusahaan.

6. Risiko yang diperhitungkan
Setiap tindakan harus memberikan nilai tambah bagi perusahaan dengan memperhitungkan risiko.

7. Kerjasama
Tindakan yang dilakukan bersama-sama oleh insan Bank Papua (dengan memanfaatkan perbedaan dan kemajemukan) untuk mencapai kinerja perusahaan yang optimal.