Libur panjang Papua, Bank Indonesia tetap layani penuh

Libur panjang Papua, Bank Indonesia tetap layani penuh
Jum'at, 16 Desember 2016
Sumber : http://tabloidjubi.com
 

Jayapura, Jubi - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Joko Supratikto menegaskan pihaknya akan tetap melayani masyarakat hingga menjelang Natal dan Tahun Baru dan tidak libur sesuai surat edaran Gubenur Papua.

"Sebab pertengahan Desember hingga akhir bulan banyak kegiatan perekonomian transaksi keuangan maka kami tetap melayani secara full service kebutuhan masyarakat dan bagi perbankan lainnya juga melayani, dipersilahkan jika melakukan libur kepada bagian tertentu atau keseluruhan ataupun lakukan kegiatan pelayanan terbatas, akan tetapi Bank Indonesia tak memaksakan," ujar Joko kepada Jubi, Kamis (15/12/2016).

Sebelumnya, Bank Papua melalui Plt Dirut Bank Papua Sharly Parrangan menyampaikan akan melakukan pelayanan terbatas terhadap masyarakat dengan membuka loket-loket tertentu dan lebih memfokuskan pelayanan mesin ATM.

Sementara, Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Papua Maluku Muhammad Lukman Hakim mengatakan, pihaknya juga akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak mengikuti surat edaran Gubernur Papua tentang libur.

Gubernur Papua mengeluarkan surat edaran No. 003.2/14811/SET tentang Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dan disesuaikan dengan PerGub No.188.4/285/2016.Inti kedua surat memutuskan libur menyambut Natal 19-27 Desember 2016 dan cuti bersama tahun baru 2017 pada 2-6 Januari 2017.

 

http://tabloidjubi.com