Begini Aksi Para Pimpinan Bank Papua Saat Masak Nasi Goreng

Begini Aksi Para Pimpinan Bank di Papua Saat Masak Nasi Goreng
Sabtu, 17 Desember 2016
Sumber : http://kabarpapua.co
 

KABARPAPUA.CO, Kota Jayapura – Sebanyak 15 peserta para pimpinan perbankan di Kota Jayapura, seperti Bank Indonesia Perwakilan Papua, Bank Papua, Mandiri, BRI, Panin, dan pihak OJK Papua mengikuti lomba memasak nasi goreng.

Slow but sure, pimpinan bank itu layaknya koki profesional. Mengenakan topi dan baju koki serba putih. Uniknya mereka tidak boleh didampingi para istri maupun karyawan.

Ini dimaksudkan agar para pimpinan bank ini menjadi mandiri. Namun, sebelumnya peserta diberi kesempatan 10 menit melakukan prepare atau persiapan. Waktu diberikan selama satu jam.

Chef Damino yang juga ketua panitia mengatakan, peserta dinilai dari ketepatan persiapan, kebersihan, keselamatan, rasa, dan diharuskan membuat dua menu nasi goreng dengan resep yang berbeda.

“Cara memasak nasi goreng, pertama wajan di bakar diatas kompor sampai panas, barulah tuangkan minyak secukupnya. Ini bertujuan agar nasi tidak lengket,” ujarnya.

“Waktu menggoreng nasi idealnya 15 menit termaksud persiapan. Namun, perlu ditekankan bahwa yang paling penting sebelum menggoreng adalah persiapan,” tambahnya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Joko Supratikto yang ditemui usai lomba mengatakan, nasi goreng buatannya memanfaatkan pangan lokal.

“Saya bikin nasi goreng ikan asar. Untuk saya sendiri rasanya enak. Kesulitannya, ternayata memasak itu tidak semudah makan atau membuat analisis keuangan. Lomba masak ini untuk membangun kebersamaan sesama pimpinan bank di Papua khususnya,” ujar Joko.

Sebelumnya, sudah dilakukan lomba memasak nasi goreng yang diikuti istri dari pimpinan bank dimaksud, dan tingkat pelajar di Kota Jayapura. Adapun yang menjadi juara dengan nilai 91 tingkat pimpinan perbankan jatuh di nomor meja 17, dari Bank Panin Jayapura.

Lomba memasak nasi goreng merupakan momen pasar murah sebagai pengendalian inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru. Kegiatan itu berlangsung dari Kamis, 15 Desember hingga Sabtu, 17 Desember 2016.

 

http://kabarpapua.c