Bantuan CSR Bank Papua untuk Pembangunan Gedung Gereja GBGP Filadelfia Overtom Kota Jayapura

BANK PAPUA - Jayapura (22/02/18), Bank Papua kembali memberikan bantuan peningkatan sarana ibadah dalam bentuk Program CSR (Corporate Social Responsibility) terhadap Pembangunan Gereja GBGP Filadelfia Overtom Kota Jayapura. Gereja yang telah berdiri sejak jaman Belanda ini sedang dalam tahap renovasi ulang yang ke-3 kali setelah direnovasi pertama tahun 2007.

“Pembangunan yang ke-3 kali ini dilakukan dengan mempertimbangkan kapasitas gedung gereja yang terbatas sementara jumlah jemaat semakin bertambah. Selain itu, jemaat juga membutuhkan lahan parkir yang memadai sehingga tidak lagi menggunakan area badan jalan untuk memarkir kendaraannya. Disisi lain, renovasi Gedung Gereja ini juga bertujuan untuk menunjang penampilan Kota Jayapura karena Gereja Filadelfia Overtom sendiri terletak di Pusat Kota”, jelas Pdt. Markus Sambara, S.Th,M.A selaku Gembala GBGP Filadelfia Overtom.

Penyerahan bantuan CSR yang berlangsung pada hari Jumat, 23 Februari 2018 dilakukan oleh Direktur Operasional Bank Papua, Isak. S. Wopari mewakili seluruh Manajemen Bank Papua.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam proses pembangunan gereja GBGP Filadelfia Overtom. Gereja ini letaknya berdampingan dengan Bank Papua, sehingga kami tidak mungkin memalingkan wajah melihat proses pembangunan yang sedang berlangsung. Selain itu, peningkatan sarana ibadah sangat penting mengingat jemaat membutuhkan kenyamanan dalam beribadah sehingga bisa lebih fokus dalam memuji Tuhan”, ujar Direktur Operasional Bank Papua.

Prosesi penyerahan bantuan CSR ini disaksikan juga oleh Ketua Pembangunan Gereja, DR. Musa Yan Jouwe, SH. Msi. Beliau menyatakan rasa terima kasihnya atas perhatian Bank Papua dan berharap ke depan Bank Papua dapat terus melayani masyarakat Papua lewat program-program seperti ini. Jh//