Bank Papua Sponsori Kejuaraan Nasional Grass Track Region 6 di Kabupaten Keerom

Keerom (23/8/19), Bank Papua mensponsori turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grass Track Region 6 yang secara resmi dibuka oleh Muhammad Markum, SH, MH, MM, Bupati Keerom. Kejurnas yang memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Keerom ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, tanggal 23-25 Agustus 2018.

“Kejurnas ini bertujuan untuk melahirkan crosser –crosser baru yang handal dari Tanah Papua, khususnya Kabupaten Keerom” ujar Ketua Panitia, Joko Susilo. Hal ini sejalan dengan harapan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagaiamana disampaikan Haryono, Ketua Juri, yang mengharapkan ajang ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas para crosser khususnya di Papua dan besar harapan IMI, ajang kejurnas yang akan datang bisa dilaksanakan di Papua.

Harapan IMI terkait pelaksanaan ajang kejurnas di Papua, disambut baik oleh Bupati Keerom mendorong ajang ini dapat dilaksanakan terus sebagai salah satu upaya mengenalkan Kabupaten Keerom ke khalayak umum. Bupati juga mengajak semua jajarannya, para crosser yang akan bertanding, official tim, penonton dan semua masyarakat Keerom untuk menolak tindakan rasisme. Lebih lanjut bupati berpesan kepada seluruh peserta dan tim official, “Tingkatkan sportifitas, persahabatan dan jaga kesatuaan selama turnamen ini berlangsung”.

Bentuk dukungan Bank Papua sebagai sponsor utama turnamen ini adalah dengan menyerahkan door prize berupa 1 (satu) unit motor Honda beat. “Tujuan kegiatan ini sejalan dengan visi & misi Bank Papua seperti terlihat pada tagline Bank Papua yakni Membangun Tanah Papua. Besar harapan kami melalui ajang ini, banyak anak muda Keerom yang termotivasi untuk berprestasi lewat olahraga salah satunya menjadi crosser andal di Tanah Papua juga tingkat Nasional”, ungkap Meaky Bolang, Pemimpin Bank Papua Cabang Arso.

Salah satu ajang olahraga tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Keerom adalah ajang PON XX Tahun 2020 dimana Kabupaten Keerom akan menjadi tuan rumah untuk cabang Olahraga Pencak Silat dan Balap Sepeda.

“Mari seluruh masyarakat Keerom kita bersatu, bergandengan tangan untuk mensukseskan PON XX Tahun 2020 dengan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah”, ajak M. Markum, Bupati Keerom. (ylk)