BANK PAPUA Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk ASMAT

     Jayapura (19/01) – Bank Papua menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua dalam rangka membantu menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah itu akibat campak dan gizi buruk.

     Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Ellen B.F. Marande di Jayapura, Jumat  mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bank Papua sebagai Bank milik masyarakat di tanah Papua atas KLB yang dialami oleh masyarakat di Kabupaten Asmat beberapa pekan terakhir ini.

      “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anak-anak yang sedang sakit namun juga dapat meringankan beban keluarga mereka,” kata Ellen.

     Melalui Program Bank Papua Peduli Asmat, bantuan berupa bahan makanan, seperti beras, susu, biskuit dan air mineral diserahkan melalui Satgas Bakti Sosial-Kesehatan Polda Papua dalam rangka Penanggulangan KLB di Kabupaten Asmat dan Dinas Sosial Kabupaten Asmat.

     Bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan tersebut diserahkan di dua tempat berbeda yaitu di Timika dan Asmat sekaligus pada Selasa (16/1) di Timika dan di Asmat.

     Penyerahan bantuan CSR Bank Papua tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Timika, Andrianto A. Purnomo, kepada Wakil Direktur Binmas Polda Papua, Bapak Yamin Dian Priono untuk selanjutnya pada hari yang sama dibawa langsung oleh Tim Satgas Terpadu ke Distrik Pulau Tiga, Asmat.

     Sementara itu, pada hari yang sama Kepala Bank Papua Cabang Agats, Sukidi juga menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat, dr. Steven Langi di Asmat.(jo/yoka)