BANK PAPUA Salurkan Bantuan CSR kepada JEMAAT GKI DIASPORA SEKORIK

 

Jayapura (30/01/18) – Salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah komitmen Bank Papua untuk membangun kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan sosial dimana Bank Papua berada, yang dilakukan secara terpadu dengan kegiatan yang berkelanjutan melalui Program Bina Lingkungan. Program CSR Bina Lingkungan adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh Bank Papua yang disalurkan lewat bantuan peningkatan sarana ibadah kepada  Jemaat GKI Diaspora Sekorik, Klasis Kemtuk Gresi pada hari Senin, 29 Januari 2018 yang diterima langsung oleh Ibu Pdt. Regina Eha, S.Th selaku Ketua Jemaat Gereja GKI Diaspora Sekorik
Kampung Sekorik, Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dapat dicapai dengan menempuh jarak selama ± 3 jam perjalanan dari Kantor Pusat Bank Papua dengan transportasi darat dan sama sekali belum tersentuh sarana komunikasi dan penduduk setempat juga mengaku kesulitan akan akses air bersih.
Kedatangan Tim Bank Papua ke Kampung Sekorik disambut hangat oleh warga setempat. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang berkumpul di sekitar gereja untuk ikut menyaksikan proses penyerahan bantuan tersebut. Kondisi Gereja yang digunakan warga kampung untuk beribadah setiap Minggu cukup memprihatinkan, dengan sarana prasarana seadanya sehingga hal tersebut mendorong Bank Papua untuk memberikan bantuan berupa kayu, cat tembok, kursi plastik, lemari, dan meja sesuai dengan kebutuhan GKI Sekorik.
“Kami berharap semoga apa yang diberikan dapat membantu Jemaat Sekorik dalam melakukan pelayanan ibadah setiap Minggu dan berharap ke depan dapat lebih banyak membantu masyarakat Papua dalam bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan seperti ini”,  jelas Ellen B. F. Marande selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua. (jh)

 

foto